Martabak Manis Coklat Teflon Topping Meses

Martabak Manis Coklat Teflon Topping Meses
Martabak Manis Coklat Teflon Topping Meses

Nikmatnya ngemil bareng ibu jaman masih single belum berkeluarga, Biasanya, Beli martabak, dimakan bareng sambil nonton sinetron pada saat prime time malam hari sampai habis baik sinetron maupun martabaknya, hihii. Kini, kangen banget sama ibu yaudah bikin martabak manis aja deh, tapi biar gak monoton, saya tambahkan coklat dalam adonannya sebagai pelengkap kelezatan dalam se-teflon martabak.

Bahan-bahan:

230 gr tepung terigu
20 gram Coklat bubuk
2 sdt Pasta Coklat
1 sdt Fermipan
3 sdm gula pasir
1 sdt garam
1/2 sdt baking powder
1 sdt soda kue
330 ml air
2 sdm mentega cair
1 butir kuning telur

Topping : 

Meses

Langkah:

1. Tes Keaktifan Ragi : Tuang 100ml air dalam wadah tambahkan fermipan dan 1sdm gula pasir. Tunggu 15menit hingga berbusa. Jika tidak berbusa/bergelembung, ganti dengan ragi baru. Ini adalah tahapan penting sebelum mencampurkan semua bahan untuk menghindari martabak gagal bersarang/bantet.

2. Dalam wadah. Masukkan terigu, coklat bubuk, Gula, telur, margarin, baking powder, garam, dan 230ml air. Tambahkan larutan ragi aduk rata hingga mulus tidak bergerindil. Tambahkan pasta coklat, aduk rata. Tutup kain. Diamkan selama 1 jam.

3. Panaskan teflon ukuran 20cm dengan api sangat kecil hampir mati, oles tipis margarin. Tunggu hingga benar-benar panas. Ambil adonan tambahkan baking soda, aduk rata. Tuang adonan ke teflon, Tutup. Masak hingga bersarang. Satu resep ini bisa menghasilkan 2 buah martabak teflon.

4. Setelah permukaan agak kering tambahkan margarin dan gula pasir tambahkan Meses. Matikan Api.

5. Martabak manis coklat teflon siap di sajikan,. mantabb. Selamat Mencoba

0 Response to "Martabak Manis Coklat Teflon Topping Meses"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel